Selamat datang diwebsite SD SWASTA RGM BLOKSONGO

Telp

-

Email

sdrgmbloksongo@gmail.com

Alamat

Bloksongo Kotapinang Kecamatan Kotapinang,
Kecamatan Kotapinang

ADM SD RGM BLOKSONGO Berita Utama 14 Januari 2021 272 Kali

Video Pembelajaran Dalam Masa Pandemi Covid-19

Ditengah merebaknya pandemi covid 19 di negara dan lapisan masyarakat kita, sehingga pemerintah mengeluarkan larangan melalui instansi terkait agar tidak melakukan kontak langsung tanpa mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Tidak terkecuali sekolah juga terkena imbas ditidakannya pembelajaran tatap muka secara langsung. Sehingga menuntut semua instansi pendidikan (sekolah ) untuk melakukan pertemuan pembelajaran secara online ( daring ). Dengan adanya pandemi ini menuntut semua guru untuk melakukan pembelajaran daring dengan aplikasi baik itu dengan zoom, rumah belajar, ruang guru, whatsApp maupun aplikasi lainnya.

SD SWASTA RGM BLOKSONGO melakukan pembelajaran daring melalui video pembelajaran. Berikut ini adalah contoh video pembelajaran pada kelas 2 dengan tema "Hidup Bersih " dan sub tema "Hidup Bersih dan Sehat di RUmah" dengan materi " Mengenal Bangun datar dan Ruas Garisnya ".

 

 

Adapun tujuan pembelajaran pada video ini adalah siswa mampu memahami bangun datar dan ruas garisnya. Untuk memudahkan siswa mengenal bangun datar guru menyebutkan contoh benda-benda di sekitar kita seperti meja, papan tulis dan jendela.
Dalam video pembelajaran ini, guru juga menunjukkan ruas garis melalui gambar yang di sajikan sehingga memudahkan siswa untuk mengetahui ruas garis pada bangun datar.

Tautan Penting

}

Berita Dinas

Agenda